Minggu, 04 Oktober 2009

Sejarah SKB Kota Bandung

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bandung berdiri sejak tahun 1986 diatas tanah seluas 4.150m2, dengan nama SKB Babakan Ciparay.

Pada tahun 1986 Kotamadya Bandung terjadi pemekaran wilayah dari Kabupaten Bandung, sehingga dari 16 Kecamatan menjadi 26 Kecamatan.

Pada tahun 1997 SKB Babakan Ciparay berganti nama menjadi SKB Bandung Kota berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 023/c/1997.

Pada Era Otonomi Daerah mulai tahun 2001 berdasarkan keputusan Walikota Bandung No 824/Kep.203.Bagpeg/2001 telah diangkat Kepala UPTD SKB Dinas Pendidikan Kota Bandung A.n. Aas Kaswara Sastrapraja, S.Pd

UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (UPTD SKB) Dinas Pendidikan Kota Bandung secara resmi terbentuk atas dasar Keputusan Walikota Bandung Nomor 500 tahun 2002 tanggal 12 Maret 2002 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

Sesuai Peraturan Walikota Nomor 265 Tahun 2008, UPTD SKB Kota Bandung berganti nama menjadi UPT PK PNFI XI Kota Bandung, yang berkedudukan sebagai kordinator dari UPT PK PNFI I sampai dengan UPT PK PNFI X di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Saat ini UPT PK PNFI XI dikepalai oleh Drs. Osman rahman.

UPT pada Dinas Daerah merupakan salah satu unit organisasi di lingkungan Dinas dan dipimpin oleh seorang Kepala serta berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris. Kecamatan yang berada di bawah UPT PK PNFI XI, diantaranya : Kec. Babakan Ciparay, Kec. Bojongloa Kidul, Kec. Bojongloa Kaler

4 komentar:

  1. Kepada semua unsur masyarakat, khususnya di Kota Bandung.... Qta manfaatkan bersama akses informasi ini, demi kemajuan dan kebaikan bersama.... Cinta Kami, Maju Pendidikan Nonformal!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. semoga dapat menjadikan masa depan menjadi lebih baik bagi seluruh masyarakat.,

    BalasHapus
  4. semoga manfaat dan maslahat bagi masyarakat

    BalasHapus